CARA GAMPANG DAN CEPAT MEMBUAT DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS DI MICROSOFT WORD 2016 (MUDAH DIPERBAHARUI) HANYA 5 LANGKAH
CARA GAMPANG DAN
CEPAT MEMBUAT DAFTAR ISI SECARA OTOMATIS DI MICROSOFT WORD 2016 (MUDAH
DIPERBAHARUI) HANYA 5 LANGKAH
Seringkali teman-teman kesulitan
dalam membuat daftar isi pada makalah atau laporan, apalagi bila harus dibuat
dengan cara manual, membutuhkan banyak waktu dan ketelitian, sehingga kadang
kita malas membuat daftar isi. Untuk itu saya akan memberikan langkah-langkah
mudah dalam membuat daftar isi otomatis sehingga saat teman-teman semua ingin
mengganti halaman atau mengedit halaman, kalian hanya perlu mengupdate daftar
isinya saja.
- Buka file word yang akan dibuatkan daftar isi, stelah itu tempatkan kursor pada bagian akhir halaman atau setelah halaman kata pengantar. Klik Layout lalu pilih Page Break ® Page, maka terbentuklah halaman baru sebagai tempat menaruh daftar isi. Setelah terbentuk halaman untuk daftar isi maka tuliskan “DAFTAR ISI” pada bagian atas halaman.
- Setelah itu kembali pada judul halaman yang akan dimasukkan kedalam daftar isi misalnya “BAB I PENDAHULUAN”, blok tulisan tersebut, lalu pilih Heading 1 pada toolbar Home, lakukan hal yang sama untuk judul halaman yang lain.
- Untuk
subjudul pilih Heading 2, dan untuk turunan dari
subjudul pilih Heading 3, dan seterusnya,
- Setelah
itu klik References pada toolbar, kemudian pilih
Table of Contents, kemudian klik Custom Table of Contents…
- Selanjutnya teman-teman silahkan pilih model daftar isi yang diinginkan, untuk menambahkan titik-titik seperti daftar isi kebanyakan, klik Tab leader, pilih model yang diinginkan lalu klik OK.
- Daftar isi teman-teman pun telah jadi, bila kalian ingin mengganti judul atau sub judul, kalian tidak perlu repot untuk mengedit daftar isinya, cukup dengan mengklik Update Table bila selesai merubah halaman.
Demikianlah
langkah-langkah mudah dan cepat untuk membuat daftar isi otomatis pada
Microsoft Word 2016, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.
Comments
Post a Comment